Manfaat Taman Vertikal Untuk Rumah Anda

No Comments

Itulah yang membuat perjalanan ke alam populer bagi masyarakat perkotaan. Tetapi mereka yang tidak punya waktu untuk pergi dapat mengambil solusi dengan menghadirkan nuansa hijau di rumah.

manfaat taman vertikal

Cara paling sederhana adalah membuat taman dalam rumah yang hijau. Tetapi seperti yang kita ketahui, rumah di daerah perkotaan sangat sempit dan akan sangat mahal untuk membeli tanah besar dengan taman.

Manfaat taman vertikal untuk rumah Anda

Taman vertikal adalah solusi yang baik untuk mencapai lingkungan hijau di rumah. Kebun vertikal adalah tanaman yang disusun secara vertikal untuk mengurangi penggunaan lahan. Kebun vertikal sangat cocok untuk rumah dengan plot kecil.

Taman vertikal dapat dibuat dengan dukungan mereka sendiri atau melekat pada dinding bangunan. Kebun vertikal bisa dibuat menempel pada pagar rumah. Taman vertikal ini juga bisa dilakukan di atas atap beton.

Kebun vertikal memiliki beragam manfaat mulai dari penghijauan buah dan sayuran hingga elemen dekoratif. Berikut ini akan dijelaskan berbagai manfaat taman vertikal.

Penghijauan

Manfaat paling penting dari taman vertikal adalah membawa hijau ke rumah Anda. Jika rumah Anda berada di area kecil dan terlalu sempit untuk menyediakan taman konvensional, maka taman vertikal adalah jawabannya.

Sebagai pelindung dari panasnya sinar matahari.

Taman vertikal dapat dibuat setinggi mungkin dan digunakan sebagai pelindung dari sinar matahari yang berlebihan. Karena itu, rumah Anda akan tetap dingin di siang hari.

Saring intensitas sinar matahari

Tidak hanya melindungi dari matahari dan panas dari matahari, tetapi taman vertikal dapat mengisolasi sinar matahari memasuki ruangan. Jika taman vertikal diatur cukup redup, sinar matahari akan menyaring. Dengan begitu, ruangan akan tetap segar dan cerah di siang hari.

Memproduksi buah dan sayuran

Taman vertikal tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi. Kebun vertikal juga bisa ditanami buah dan sayuran yang bisa dipanen kapan saja. Dengan begitu Anda akan mendapat manfaat ganda dari menghadiri taman vertikal di rumah Anda. Karena buah dan sayuran yang ditanam sendiri tentu tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan.

Sebagai elemen estetika

Melihat beton di daerah perkotaan bisa menjadi hal biasa, bahkan sangat membosankan bagi sebagian orang. Kehadiran tanaman hijau bisa menjadi elemen ruang dengan nilai estetika tinggi. Kebun vertikal bisa ditekan agar enak dipandang. Sangat sering, mereka yang mengaplikasikan taman vertikal sebagai tampilan utama beberapa ruang di dalam rumah.

Tingkatkan kesehatan

Kebun vertikal tentu penuh dengan tanaman asli yang mampu melakukan fotosintesis. Karena itu, tanaman akan membantu menyaring udara kotor di ruangan dan menggantinya dengan udara segar seperti sifat pohon. Dengan udara segar, tentunya kesehatan penghuni rumah juga akan meningkat.

Karenanya manfaat yang tak terhitung menginstal taman vertikal di rumah. Saya merekomendasikan taman vertikal untuk rumah di ruang sempit. Tapi semuanya kembali ke penghuni rumah. Harus ada kemauan untuk membuat dan memelihara taman vertikal di rumah.

Terima kasih telah mengunjungi blog kami, nantikan informasi menarik lainnya dari kami.

Categories: Properti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *